Warga Habinsaran Meninggal Mendadak saat Panen, Diduga Terpapar Covid-19

Proses pengebumian sesuai protokol kesehatan.

Toba, Lintangnews.com | Seperti diketahui di Kabupaten Toba hampir seluruh wilayahnya saat ini petani melakukan panen padi, tak terkecuali di Kecamatan Habinsaran.

Namun ada seorang petani saat memanen padi meninggal dunia mendadak diduga akibat terpapar Covid-19 atau Virus Corona, Kamis (25/6/2020).

Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar menuturkan, Polsek Habinsaran mendapatkan informasi, jika warga Dusun IV Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran meninggal dunia mendadak di sawah di Sileangleang.

“Saat itu, Jusman Sihombing bersama 11 orang warga lainnya sedang memanen padi di lokasi sawah Sileangleang. Sekira pukul 13.30 WIB, tiba-tiba korban terjatuh dan tidak sadarkan diri, kemudian Dedi Pardosi menelepon bapaknya, Thomson Pardosi,” sebut AKP Nelson, Sabtu (27/6/2020).

Selanjutnya,Thomson pergi ke lokasi. Sesampainya di lokasi, Thomson mengecek denyut nadi Jusman Sihombing ternyata sudah tidak berdenyut dan keluar cairan dari alat kelamin.

Mengetahui hal itu, Thomson bersama anaknya membawa jenazah ke rumahnya menggunakan sepeda motor.

“Khawatir dugaan terpapar Covid-19, karena petugas Polsek Habinsaran mendapatkan informasi, jika korban baru saja melakukan perjalanan dari Kota Medan yang merupakan zona merah dan tiba pada Sabtu (20/6/2020) di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran,” terang AKP Nelson.

Setelah melakukan koordinasi dengan TNI dan Puskesmas Habinsaran, akhirnya jenazah korban dikebumikan dengan kebaktian singkat sesuai arahan protokol kesehatan dan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah segala kemungkinan. (Asri)