Warga Nagapitu Masuk Sel Usai Kepergok Curi Laptop Tetangganya

Pelaku Irvani diamankan di Polsek Siantar Martoba.

Siantar, Lintangnews.com | Akibat mencuri laptop milik Rohana Saragih (51) warga Jalan Medan Gang Air Bersih, Kelurahan Nagapitu Kecamatan Sianta Martoba, Rabu (22/1/2020) lalu, pelaku Irvani Ramadhan (24) kini harus mendekam di rumah tahanan Polsek Siantar Martoba.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku saat itu tak semulus yang ia bayangkan. Pasalnya saat pelaku mengambil laptop dari meja ruang tamu rumah korban yang juga tetangganya, justru kepergok Rohana yang hendak ke kamar mandi.

Sontak saat itu korban yang mengenalinya meneriaki nama pelaku ‘Ivan-Ivan’. Teriakan Rohana mengundang saksi Raya Purba mengejar pelaku dan berhasil ditangkap.

Saat pelaku diamankan warga, pihak Kepolisian yang mendapat informasi saat itu langsung bergegas ke lokasi.

Setiba di lokasi, personil Unit Reskrim Polsek Martoba langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit laptop warna merah, 1 set charger laptop warna hitam dan 1 buah tas laptop warna coklat bercorak.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom membenarkan kejadian tersebut. “Iya pelaku sudah kita amankan Rabu (22/1/2030). Pelaku ditangkap warga setelah diteriaki korban,” ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah dijebloskan ke Rumah Tahanan (RTP) Polsek Siantar Martoba. (Irfan)