Warga Sidourip Minta Dibangunkan Jalan ke Lahan Persawahan pada Anggota DPRD Sumut

Kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Sumut, Haryanto bertempat di Aula kantor Desa Sidourip.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Warga Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang memohon kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Haryanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memperjuangkan usulan mereka agar dibangunkan jalan ke lahan persawahan.

Hal ini disampaikan Paenah mewakili warga pada saat reses pertama tahun sidang III 2021-2022, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Haryanto, Selasa (9/11/2021) bertempat di aula kantor Desa Sidourip.

Paenah menambahkan, selama ini bila panen tiba para petani (warga) kesulitan membawa hasil panennya ke jalan protokol Desa. Ini dikarenakan belum ada jalan yang memadai ke areal persawahan mereka.

“Saya berharap pak Haryanto dapat membawa keluhan ini ke Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) agar dibangunkan jalan ke pertanian kami,” ujar Paenah .

Haryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan kedatanganya bersama rombongan ke Desa Sidourip. Dia juga mengucapkan terima kasih pada warga Sidourip yang telah memilihnya, sehingga terpilih menjadi Anggota DPRD beberapa tahun lalu.

“Mengenai usulan pembangunan jalan ke lahan pertanian, ini akan kami perjuangkan untuk dibangun agar para petani Desa Sidourip bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Sumut, Haryanto menyatakan, berkewajiban membantu masyarakat membawa aspirasi atau keluhan ke tingkat paripurna untuk diperjuangkan.

Pada akhir sambutannya, Haryanto berharap pada warga Sidourip untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-191 dan tetap rajin bersilaturahmi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sidourip, Sugiono mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anggota DPRD Sumut beserta rombongan ke Desa nya.

“Semoga usulan dari warga dapat ditampung dan Insya Allah bisa direalisasikan demi kemajuan Desa Sidourip,” tutupnya.

Reses yang diawali pembacaan Gema Wahyu Illahi oleh Dicky itu dihadiri Ketua DPD PKS Sumut, Junaidi Parapat, Ketua DPC PKS Deli Serdang, Mulyadi, Ketua PAC Beringin, Ketua TP-PKK Desa, Aisah Perangin angin, Bhabinkamtibmas, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua PKS Ranting Sidourip dan puluhan konstituen. (Idris)