Warga Taput Nyuri Jet Win Diringkus Polsek Saribu Dolok

Pelaku diamankan bersama barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com | Polsek Saribu Dolok berhasil mengamankan salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sesuai dengan laporan korbannya, Sri Hartati Girsang (52) Jalan Oedih Girsang Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, 1 unit sepeda motor merek Jet Win dengan nomor polisi (nopol) BK 5658 WP milik korban dicuri di area Perladangan Bulu Pedoman, Jalan Saran Padang, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Sabtu (15/9/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Kasus ini selanjutnya dilaporkan korban, Rabu (19/9/2018) ke Polsek Saribu Dolok.

Informasi dihimpun, Kamis (20/9/2018), pelaku yang diamankan yakni, Richardo Butar (22) warga Kampung Butar Pacuan Kuda Siborong-BorongĀ , Kecamatan Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Sebelumnya pelapor dan anaknya berangkat dari rumah menuju ke lading. Sesampainya di ladang, pelapor memarkirkan sepeda motornya.

Sekira pukul 12.00 WIB, korban saat hendak pulang melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi. Lalu Sri bersama anaknya mencari di sekitar perladangan, namun tidak ditemukan.

Diketahui sepeda motor yang hilang itu dengan nomor mesin JW147FMFFJ132854, nomor rangka MFJJWULIB7K00154 sementara nama pemilik sesuai BPKB Boni Sitorus.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku melakukan aksi pencurian bersama temannya bernama Andre Damanik Pelaku, namun sampai saat ini belum ditemukan.

Polsek Saribu Dolok hingga saat ini masih melakukan pengembangan atas kasus curanmor itu. (zai)