Warga Terkena Banjir, Sekdes Pematang Biara Turun Berikan Bantuan

Pemberian bantuan pada warga korban banjir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Hujan deras yang menguyur beberapa hari ini membuat beberapa rumah penduduk tergenang air, sehingga menganggu aktifitas warga sehari-hari.

Seperti terlihat, Jumat (11/12/2021) belasan rumah di Dusun V Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengalami hal serupa. Rumah yang didiami warga tergenang air selama 1 hari penuh.

Musibah banjir yang menimpa warga itu sampai ke telinga Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Pematang Biara. Tak perlu menunggu lama, secara spontan Kades diwakili Sekdes, Abdul Haris langsung turun ke lokasi didampingi Kepala Dusun V Rasno dan Bhabinkamtibmas, Aiptu K Simanjorang.

Abdul menghibur warga yang tertimpa musibah agar tabah menjalani cobaan atau musibah itu, seraya memberikan paket sembako sebagai tali asih.

Dia mengatakan, beberapa hari ini hujan terus turun di Desa Pematang Biara, sehingga terjadi banjir di Dusun V dan tent nya menganggu aktivitas warga sehari -harinya.

“Pemerintahan Desa (Pemdes) turun langsung ke lokasi, sekaligus membantu memberikan sembako sekedar untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah dan pihaknya memberikan masing-masing, beras, mie instan dan lainnya.

“Kami juga meminta Kadus lainnya untuk mendata, apabila ada lagi yang terkena musibah dan nantinya akan kita upayakan untuk membantu,” paparnya.

Sementara itu seorang warga yang terkena musibah, Sugiono (61) mengucapkan terima kasih pada Pemdes Pematang Biara telah membantu dirinya dan warga lainnya. “Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kami,” beber Sugiono. (Idris)