Wartawan di Tebingtinggi Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tebingtinggi, Udur Sirait saat menerangkan program JHT.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | BPJS Ketenagakerjaan Kota Tebingtinggi menggelar sosialisasi kepada sejumlah wartawan, Selasa (30/10/2018) bertempat di Pondok Bagelen, Jalan Deblot Sundoro, Kota setempat.

Sosialisasi yang pertama kalinya bagi kalangan wartawan ini mendapat komentar beragam dan saling bertanya kepada pejabat di kantor berbadan hukum itu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tebingtinggi, Udur Sirait mengaku bangga atas kepedulian kalangan wartawan.

Menurutnya, program jaminan sosial ketenagakerjaan ini bagi pekerja bukan penerima upah. Disebutkan juga manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK ) adalah jaminan yang merupakan kompensasi dan rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan dalam hubungan kerja. Ini termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja, atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

“Manfaat JHT dapat diambil sekaligus peserta telah memasuki masa pensiun, cacat total tetap, berhenti bekerja ataupun meninggal dunia dengan masa tunggu 1 bulan. Banyak lagi manfaat program ini,” ujar Udur didampingi Kuku A dan Arief Rahman.

Sementara itu, Ketua Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, Ali  Yustono mengaku sosialisasi ini besar manfaatnya. Hal ini juga diakui Sani Hasibuan selaku Ketua Unit Polres Tebingtinggi.

Sedangkan Rudi Purba wartawan Metro TV mengaku, program JHT ini banyak manfaatnya, sehingga dirinya langsung masuk menjadi salah satu peserta. (purba)