Wushu Simalungun Raih Peringkat 3 Seleksi Daerah Pelatda PON Sumut-Aceh

Para atlit wushu Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kontingen Pengcab Wushu Kabupaten Simalungun meraih peringkat 3 dengan perolehan 1 emas, 3 perunggu dan 2 perak saat mengikuti seleksi daerah menuju Pelatda jangka panjang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia, Jalan Wushu, Kota Medan, pada Kamis-Minggu (10-13/6/2021).

Perolehan 1 emas diraih Elsanda Sitio, juara I di kelas 60 kg putri senior. Sementara 3 perak atas nama Rini Hutahaean, juara II di kelas 48 kg putri senior, Marthin Luterman Purba, juara II di kelas 56 kg putra senior dan Ramando P Saragih, juara II di kelas 65 putra senior.

Sedangkan 2 perunggu atas nama Firma Hutahaean, juara III di kelas 52 kg putri senior dan Triani PK Gultom juara III di kelas 56 kg putri senior.

“Peringkat 3 ini dicapai setelah peringkat pertama diraih Pengcab Tanah Karo dan peringkat dua Pengcab Kota Medan,” kata pelatih Wushu Simalungun, Julben Damanik, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, perolehan atlet wushu itu dinilai sudah cukup memuaskan. Dimana 1 orang atlet kita dapat mengikuti Pelatda jangka panjang persiapan PON XXI Sumut-Aceh.

“Harapan kita, Elsanda Sitio dapat mengikuti Pelatda dengan baik hingga menjadi wakil Sumatera Utara sekaligus membawa harum Wushu Simalungun di PON XXI 2024,” kata Julben.

Dia juga menyampaikan, pencapaian prestasi atlit Wushu ini berkat motivasi yang diberikan Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Kami menyampaikan ucapan terimak asih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan motivasi luar biasa serta dukungan moril maupun materiil,” kata Julben.

Lanjutnya, kedepan cabang olahraga Wushu akan lebih meningkatkan kemampuan atlitnya untuk dapat membawa harum Simalungun di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. (Rel/Zai)