Yonif 122/Tombak Sakti Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Stok Darah

Kegiatan aksi donor darah yang diikuti personil Yonif 122/Tombak Sakti.

Simalungun, Lintangnews.com | Dampak wabah pandemi Covid-19 atau Virus Corona ternyata berimbas ke berbagai sektor kehidupan.

Ini tak terkecuali berpengaruh pada persediaan stok darah yang kian menipis di Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal ini membuat TNI-AD melalui personil Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) turut ambil bagian membantu PMI memenuhi kebutuhan darah saat ini.

Danyonif, Mayor Inf Raden Henra Sukmadjidibrata menginstruksikan jajarannya untuk menggelar kegiatan aksi donor darah yang berlangsung di Mako Yonif 122/TS, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (17/4/2020), sekira pukul 09.00 WIB.

Mayor Inf Raden mengatakan, pelaksanaan donor darah itu diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama personil Yonif 122/TS. Sebanyak 26 orang personil dapat menyumbangkan kantong darah.

“Bakti sosial donor darah ini bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yakni, perlunya pemenuhan stok darah di PMI. Ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Infanteri (Brigif) 7 Rimba Raya ke 58,” ujarnya.

Menurutnya, para personil Yonif 122/TS begitu antusias mendonorkan darahnya. Mayor Inf Raden berharap, semoga donor darah ini bisa berguna untuk orang banyak dan kehidupan selanjutnya. (Rel)