YPWP Buka Puasa Bersama Syeikh Palestina Diwarnai Penyantunan Anak Yatim

Foto bersama usai buka puasa bersama yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan.

Medan, Lintangnews.com | Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Di Bulan Ramadhan ini pula segala ibadah wajib maupun sunah pahalanya berlipat ganda diberikan oleh Allah SWT jika dikerjakan.

Oleh karena itu Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan menggelar buka puasa bersama Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri dari Palestina, Sabtu (18/5/2019).

Ini sekaligus penutupan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H dan penyantunan anak yatim, yang diikuti seluruh siswa-siswi dari mulai tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) hingga Sekolah Dasar (SD) di Ruang Multiguna YPWP.

Kegiatan diawali dengan khataman Al-Qur’an yang dipandu langsung Shofwan As Sauri. Dilanjutkan dengan Quiz Ramadhan oleh guru-guru kreatif YPWP. Para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tampak antusias, terlihat dari ketika mereka menjawab Quiz Ramadhan. Turut hadir pada acara itu, pengawas yayasan dan seluruh pengurus yayasan.

Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan diisi juga dengan Tausyiah Agama oleh Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri yang merupakan Cucu Mufti Besar Palestina. Dalam tausyiah singkatnya yang telah diterjemahkan oleh penerjemah, dirinya menyampaikan, jika Allah SWT mencintai orang-orang yang menghafal Al-Qur’an.

Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putrakaya Harahap berikan bantuan dana untuk kaum muslimin di Palestina pada Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri.

“Saya ingin anak-anak didik semua berpegang teguh pada Al-Qur’an dan menghafalnya. Kita harus menghafal Al-Qur’an setiap hari walaupun hanya sedikit. Insya Allah 5 tahun kedepan kita akan hafal,” terang Syeikh.

Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putrakaya Harahap menerangkan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini berlangsung sejak tanggal 13-17 Mei 2019 kemarin dan ditutup dengan buka puasa bersama. Menurutnya, buka puasa bersama mengajarkan siswa-siswi arti pentingnya kebersamaan.

“Pada momen ini lah pihak sekolah berupaya agar siswa-siswi bisa menjalin keakraban atau kebersamaan sesama teman dan guru-guru,” paparnya.

Cheriandiva juga bercerita kisah Ashabul Kahfi yang hikmahnya dapat diambil. Pertama, meneladani sifat-sifat pemuda Ashabul Kahfi yang tidak mau menyembah raja yang dzholim dan hanya Allah SWT.  Kedua, setelah kematian tetap ada kehidupan di Alam Barzah.

“Ketiga, Allah SWT pasti akan memberikan perlindungan, pertolongan serta jalan yang baik terhadap kesulitan yang dihadapi orang yang bertaqwa dan bertawakal,” jelas Cheriandiva.

Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putrakaya Harahap (tengah) bersama Pengawas Yayasan, Iriani AB dalam kegiatan buka puasa bersama.

Sementara itu penyantunan anak yatim sebanyak 5 orang diserahkan langsung oleh Pengawas Yayasan, Iriani AB didampingi Ketua Yayasan. Acara juga dirangkai dengan pemberian hadiah kepada peserta terbaik Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H pada tingkat TPA, MDA dan SD oleh Kepala Madrasah.

Keluarga Besar YPWP juga memberikan bantuan dana untuk kaum muslimin di Palestina. Bantuan  diserahkan langsung Ketua Yayasan kepada Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri.

Hadirnya Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri ini berkat kerja sama YPWP dengan Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut. (red)