YTP Arjuna Laguboti Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan Tinggi

Laboratorium YTP Arjuna Laguboti

Tobasa, Lintangnews.com | Setelah banyak menelurkan tenaga perawat dan farmasi, yang sudah mendapatkan tempat di instansi pemerintahan dan swasta, Yayasan Tenaga Pembangunan (YTP) Arjuna di Laguboti Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) terus mengembangkan kualitas pendidikan.

Guna melaksanakan program pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan tinggi yang ada di YTP Arjuna menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), dengan ijin dikeluarkan Menristekdikti : 541/KPT/I/2019.

Dimana ijin itu langsung diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara (Sumut), Dian Armanto kepada pengurus YTP Arjuna pada Kamis (25/7/2019).

Seperti dikatakan pengurus Yayasan, Noval Sirait pada Minggu (4/8/2019), Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), secara resmi telah mengeluarkan ijin penggabungan Akademi Keperawatan (Akpar) dan Akademi Farmasi (Akfar) Arjuna.

Kemudian pengurus Yayasan, Rosemary Hutagaol menambahkan, adapun penggabungan dan penambahan program studi yang dilakukan YTP Arjuna telah dilakukan dengan tahapan di sistem silemkerma.ristekdikti.go.id.

Arbaik Manurung mengatakan, YTP Arjuna akan menjadi STIKes di Kabupaten Tobasa.

“Untuk itu kita pantas berbangga, dimana satu-satunya Perguruan Tinggi di Kabupaten yang menyelenggarakan program studi rumpun kesehatan untuk 3 program studi yakni, Prodi Keperawatan program diploma III, Prodi Farmasi diploma III dan Prodi Farmasi Program Sarjana,” pungkas Arbaik. (asri)