Disinyalir Fiktif, PPTK Program Sosialisasi dan Pembersihan KJA Enggan Dikonfirmasi

Pembersihan enceng gondok di pinggiran Danau Toba.

Simalungun, Lintangnews.com |  Oknum Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) program sosialisasi dan pembersihan Keramba Jaring Apung (KJA) di Dinas Ketahanan Pangan (Hanpang) Pemkab Simalungun tahun anggaran (TA) 2016, Martua Sihotang terkesan mengelak dikonfirmasi.

Ini setelah dirinya tidak menanggapi upaya konfirmasi lintangnews.com melalui telepon selulernya, Minggu (4/8/2019) sekira pukul 15.37 WIB. Sementara nada sambung nomor telepon seluler miliknya tersebut aktif saat coba dikonfirmasi.

Sebelumnya, sumber yang berhasil ditemui wartawan menyebutkan, di Dinas Hanpang ada anggaran yang bersumber dari APBD Simalungun 2016 senilai Rp 987 juta.

Ini untuk pembiayaan 2 item kegiatan yakni, program sosialisasi pembersihan atau pembongkaran KJA di kawasan Danau Toba, Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Disinyalir kedua item kegiatan tersebut tidak dilaksanakan.

“Kalau tidak salah sebesar Rp 225 juta dan Rp 760 juta. Sebesar Rp 225 juta untuk anggaran sosialisasi. Sedang Rp 760 juta untuk pembongkaran. Pembongkarannya dilaksanakan kalangan aparat keamanan,” ungkap sumber. (Zai)