Manajer Kebun Bangun Bungkam Dikonfirmasi Soal Inisial BT Disinyalir Supir Pribadinya  

BT mengakui perbuatannya dan memegang HP milik Agus Suhendra yang dirampoknya dengan cara kekerasan.

Simalungun, Lintangnews.com | Manajer PTPN III Kebun Bangun, Safie Email bungkam terkait inisial BT yang disinyalir adalah supir pribadinya.

Meskipun konfirmasi ke nomor WhatsApp (WA) miliknya terkirim dan sudah dibaca, Minggu (4/8/2019) sekira pukul 19.41 WIB.

Diketahui BT kepada oknum wartawan media online, Agus Suhendra telah mengakui perbuatannya.  Yakni melakukan perampokan dengan cara kekerasan terhadap handphone (HP) milik Agus Suhendra.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (31/7/2019) di jalan utama Gunung Malela di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Diduga itu dialami Agus Suhendra terkait pemberitaan yang dilakukannya. Aksi BT diduga atas perintah oleh pihak yang tidak senang terkait tugas jurnalistik.

Pasalnya selama ini Agus Suhendra memberitakan persoalan pengawasan dan terkait rekanan di PTPN III itu diduga beraroma Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta sejumlah kasus tindak pidana pencurian di perkebun tersebut.

Apa yang dialami Agus Suhendra ini dicerikannya kepada lintangnews.com, Minggu (4/8/2019).

Selanjutnya lintangnews.com melayangkan konfirmasi ke WA milik Sofie Email. Namun masih tetap ‘bungkam’, meskipun telah membaca isi konfirmasi, hingga berita ini dilansir ke redaksi.

Menurut Agus Suhendra, beberapa hari sebelum kejadian itu dialaminya, sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) menghubungi nomor telepon seluler miliknya.

Dalam pembicaraan itu terkesan mengintimidasi dan teror sambil mengaku, dirinya adalah rekanan.

Kemudian Kamis malam (1/8/2019) sekira pukul 21.00 WIB, rumah Agus Suhendra didatangi 2 orang pria mengendarai sepeda motor matic. Salah satu diantaranya diketahui Agus adalah BT alias pelaku.

“Laporan saya sudah diterima Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani, pada Rabu (31/7/2019) lalu. Dan berjanji akan melakukan penyelidikan,” ungkap Agus Suhendra. (rel/zai)