Mahasiswa Tabrak Pelajar Hingga Masuk RSVI Siantar

Pelajar Hizkia Simanjuntak mendapat perawatan medis pihak Rumah Sakit Vita Insani.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang mahasiswa Muhammad Ilham Alfaqih Siregar (21) warga Jalan Rakutta Sembiring No 9, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, pengendara sepeda motor CB150R nomor polisi (nopol) BK 2231 WAJ tabrak seorang pelajar Sekolah Dasar SD hingga terkapar di aspal.

Itu terjadi setelah Ilham menabrak Hizkia Simanjuntak (13) yang hendak menyeberang jalan.

Akibat peristiwa tersebut, Hizkia harus dilarikan dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI).

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi, saat Hizkia hendak menyeberang dari sisi sebelah kiri Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Bane, Kecamatan, Siantar Utara Kota, pada Jumat (15/2/2019).

Laka lantas itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom.

“Petugas sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa korban di Rumah Sakit (RS),” sebut Iptu Resbon, Sabtu (16/2/2019).

Iptu Resbon menuturkan, sepeda motor yang dikendarai Ilham datang dari arah Jalan Bali menuju arah Tanjung Pinggir. Sedangkan Hizkia menyeberang jalan dari sisi jalan sebelah kiri menuju kanan jurusan sepeda motor.

“Kecelakaan itu terjadi diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang tidak memberikan kesempatan prioritas bagi pejalan yang menyeberang di depan jurusannya, sehingga terjadi tabrakan,” tutur Iptu Resbon.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat laka lantas sudah diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Siantar. (irfan)