Raih Juara I Pacu Kelompok Nasyid Terusan Ulu Giat Berlatih

Kelompok Nasyid Putri Dusun I Terusan Ulu saat sedang berlatih. 

Asahan, Lintangnews.com | Dalam mengikuti perlombaan Festival Nasyid tingkat Kecamatan, Kelompok Nasyid Putri Dusun I Terusan Ulu, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan giat berlatih.

Kelompok Nasyid Putri Terusan Ulu yang mendapatkan juara I di tingkat Desa Padang Sari menjadi perwakilan untuk maju di tingkat Kecamatan.

Beranggotakan sebanyak 11 orang, Kelompok Nasyid Putri Terusan Ulu giat berlatih hampir setiap malam berlatih. Kegiatan latihan yang ditempatkan di rumah Kepala Dusun (Kadus) itu diikuti dengan semangat oleh para anggota. Dengan harapan bisa mendapatkan juara nantinya di tingkat Kecamatan.

Salah seorang anggota Nasyid, Nurul mengatakan, hampir setiap malam mereka berlatih. Dia mengaku, sudah hampir seminggu ini mereka latihan, karena ingin juara nantinya di tingkat Kecamatan.

“Karena sudah diberikan kesempatan untuk mewakili desa, kami berlatih dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal di hari perlombaan nantinya,” ucap Nurul, Jumat (15/2/2019) malam.

Pembina Nasyid, Irpan Marpaung menuturkan, melihat kegigihan para anggota itu membuat semakin bersemangat untuk memberikan latihan yang serius. Ini agar nantinya Desa Padang Sari bisa menang di tingkat Kecamatan.

Tokoh Pemuda Desa Padang Sari, Heri Sinaga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah, khususnya di bidang keagamaan. “Dengan kegiatan seperti ini menambah kegiatan yang positif buat para remaja-remaja kita,” ungkapnya.

Heri berharap, mudah-mudahan dengan kegigihan dan kekompakan anggota, Kelompok Nasyid Putri Terusan Ulu ini bisa menang mendapat kan juara di tingkat Kecamatan nantinya.

“Saya juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian kepada remaja-remaja kita yang mengikuti perlombaan di kegiatan religi. Ini agar remaja kita tetap semangat dalam mengikuti setiap perlombaan religi,” kata Heri. (handoko)