Relawan Demokrasi KPUD Siantar Diminta Aktif Membantu Kelancaran Pemilu 2019

Daniel Dolok Sibarani selaku Ketua KPUD Siantar saat memberikan pemaparan dalam acara evaluasi Relawan Demokrasi didampingi Nurbaiyah Siregar dan Gina Ruth Fefiliana Ginting.

Siantar, Lintangnews.com | Selain mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan 5 surat suara serta aturan mainnya, Relawan Demokrasi KPU Siantar diminta agar turut mensosialisasikan surat suara dan tata cara memilih.

“Sampaikan pada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) ketika telah dibuka, agar tidak terjadi antrian. Kami mohon bantu kepada relawan agar turut mensosialisasikan ini, karena kawan-kawan Relawan Demokrasi juga punya beban moral untuk menjaga kelancaran pemilihan nantinya,” sebut Daniel Dolok Sibarani selaku Ketua KPUD Siantar saat memberikan pemaparan dalam acara evaluasi Relawan Demokrasi, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu, Daniel juga meminta kepada Relawan Demokrasi untuk mensosialisasikan penerimaan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang berlangsung saat ini.

Terkait evaluasi kinerja Relawan Demokrasi, Daniel menilai kinerja seluruh Relawan Demokrasi cukup aktif bersosialisasi.

“Kita minta Relawan Demokrasi KPUD Siantar semakin pro aktif dalam mensosialisasikan Pemilu 2019. Sebulan lebih beraktivitas, Relawan Demokrasi diminta menjaga kenetralan dalam Pemilu 2019, apalagi waktu pemilihan semakin dekat,” tuturnya.

Ditambahkan Nurbaiyah Siregar selaku Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Sosialisasi, dirinya meminta kepada seluruh Relawan Demokrasi agar semakin gencar melakukan sosialisi untuk menekan partisipasi pemilih.

“Relawan Demokrasi KPUD Siantar memang cukup aktif bersosialisasi. Kita minta ini ditingkatkan agar partisipasi pemilih mencapai target yang ditetapkan KPUD Siantar,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Gina Ruth Fefiliana Ginting selaku Komisioner Divisi Teknis dan puluhan Relawan Demokrasi dari berbagai basis. (elisbet)