39 Mahasiswa Berprestasi Kurang Mampu di Taput Terima Beasiswa

Bupati Taput, Nikson Nababan menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis pada perwakilan mahasiswi.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi Kepala Bappeda, Luhut Aritonang, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Irwan Hutabarat dan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Bahal Simanjuntak serahkan beasiswa bagi mahasiswa-mahasisw berprestasi yang kurang mampu sebanyak 39 orang di Sopo Rakyat rumah dinas Bupati Taput, Selasa (15/12/2020).

“Ini beasiswa berprestasi yang kurang mampu berdasarkan yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jadi benar-benar berdasarkan data yang sudah divalidasi, sehingga tepat sasaran,” kata Nikson.

Dirinya berharap, mudah mudahan ini membantu untuk menunjang ilmu para mahasiswa-mahasiswi . Contohnya menambah keahlian Bahasa Inggrisa, membeli buku dan menambah uang kuliah.

“Bagi para orang tua, tetap semangat dalam menyekolahkan anak-anak kita. Jangan menyerah walaupun kadang sulit secara ekonomi, terus lah berjuang karena itu akan berbuah manis,” paparnya.

Nikson juga bermohon doa agar Universitas Negeri segera terwujud di Tapanuli Raya segera terwujud. Sehingga beban para orang tua tidak terlalu berat dalam mentransfer dana uang kost, uang makan dan uang transport bagi anak mereka yang sedang kuliah di luar kota.

“Saya yakin, perekonomian masyarakat Taput juga akan segera meningkat dengan keberadaan Universitas Negeri di Tapanuli Raya,” kata Nikson mengakhiri.

Sekretaris Disdik, Bahal Simanjuntak menyampaikan, untuk penerima beasiswa ada 92 orang yang mendaftar. Tetapi berdasarkan DTKS hanya 39 orang yang terdaftar di data tersebut.

Salah seorang mahasiswi, Lukeisa F Batubara menyampaikan terimakasih terima kasih atas perhatian Pemkab Taput atas pemberian beasiswa itu.

Hal senada juga disampaikan perwakilan orang tua, Thamrin Sihombing. “Terima kasih pak Bupati yang selalu memperhatikan kami orang tua mahasiswa yang kurang mampu,” ujar Thamrin.

Bupati Taput menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis bagi 11 orang mahasiswa-mahasiswi dengan besaran Rp 3.500.000 per orang. (Pembela)