Driver Gojek Pencuri Sepeda Motor Pegawai AMIK Tunas Bangsa Diringkus

Pelaku Benget Daniel Hasudungan.

Siantar, Lintangnews.com | Driver Gojek Online pelaku pencurian sepeda motor pegawai AMIK Tunas Bangsa tak berkutik saat diamankan personil Unit Reskrim Polsek Siantar Barat dari Komplek Megaland, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (3/10/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Diketahui indetitas pelaku adalah Benget Daniel Hasudungan (24) warga Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, pria yang pelaku telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor, Minggu (16/9/2018) di parkiran AMIK Tunas Bangsa, Jalan Sudirman Blok 1 No 2, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat yang diketahui milik Anwar Efendi (51) warga Jalan Wahidin, Kota Siantar Barat.

Pada saat melakukan aksi pencurian sepeda motor dalam hitungan menit itu, dengan mengenakan jaket Gojek, Benget Daniel jelas terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik AMIK Tunas Bangsa.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Armada Simbolon melalui Kanit Reskrim Ipda Jhon Purba membenarkan perihal penangkapan pelaku pencurian sepeda motor.

“Semalam kita tangkap di Megaland. Saat ini kita menyita sepeda motor Honda Revo warna hitam nomor polisi (nopol) BK 5971 WAB yang digunakan pelaku untuk mencuri. Sementara sepeda motor yang dicuri telah dijual. Saat ini kita tengah melakukan pengembangan untuk menyita barang bukti yang dicuri pelaku,” ungkap Kapolsek di Polsek Siantar Barat saat ditemui, Kamis (4/10/2018) sore.

Kepada petugas, Benget mengaku baru kali ini melakukan pencurian sepeda motor.
“Baru kali ini dia (Benget) mencuri sepeda motor. Tapi saat masa SMA sering mencuri ayam,” ujar Kapolsek saat meniru ucapan pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Anwar mengatakan, dirinya sudah membuat laporan ke Polsek Siantar Barat.

Sementara data dihimpun dari orang terdekat korban bernama Hazizah membenarkan jika sepeda motor itu milik pamannya.

“Banyak berkas di dalamnya, mungkin termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) paman saya,” kata Hazizah kepada wartawan, Kamis (20/9/2018). (irfan)