5 UKM Meriahkan PKKMB Universitas Simalungun

UKM KBM USI saat memperkenalkan diri dihadapan ribuan mahasiswa.

Siantar, Lintangnews.com | Ribuan mahasiswa mahasiswi mengikuti acara Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk mahasiswa baru Universitas Simalungun (USI) Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 yang diadakan di Gedung Auditorium Brigjend Radjamin Purba, Kamis (4/10/2018) sore.

Dalam kegiatan PPKMB ini, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di USI menampilkan sejumlah penampilannya dihadapan ribuan mahasiswa baru.

Seperti diketahui ada 5 UKM di USI yakni, UKM Kesenian Budaya Musik (KBM), UKM Pers dan Sastra, UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), UKM USI Taekwondo Club (UTC) dan UKM KSR PMI.

Corry Purba selaku Wakil Rektor III USI yang membidangi mahasiswa  saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan ada 1.237 orang mahasiswa dari 5 Fakultas yang mengikuti PPKMB.

Disampaikannya, USI memberikan perhatian sepenuhnya kepada kegiatan mahasiswa. Sehingga 5 UKM yang ada konsern membuat kegiatan sesuai organisasinya.

“Anggaran memang terbatas, namun kita tetap berupaya sepenuhnya memberikan perhatian dengan serius,” ujarnya.

“Bagi mahasiswa baru yang ingin masuk UKM sesuai minatnya silahkan mendaftar ke Sekretariat masing-masing. Dan untuk pelajar yang ingin berkreasi mari mendaftar dan berkreasi di USI,” paparnya.

Disebutkannya, kegiatan PKKMB dilaksanakan mulai pagi hari dan diisi dengan sejumlah pembicara.

Terpisah, Adv Mathius Sianturi salah seorang Pembina di UKM KBM USI menyampaikan, PPKMB ini juga memperkenalkan kegiatan mahasiswa di USI.

Ia mengaku, di UKM KBM USI terbuka bagi mahasiswa baru yang ingin sekedar berdiskusi tentang budaya dan musik. “Bagi mahasiswa yang suka budaya dan musik mari bergabung, salam budaya,” tutup Alumni Fakultas Hukum ini. (elisbet)