Cegah Corona, Anggota DPRD Siantar Ini Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Penyemprotan Disinfektan

Anggota DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan bersama tim sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga

Siantar, Lintangnews.com | Ketua POK DPD Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Anggota DPRD Kota Siantar, Boy Iskandar Warongan membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu (28/3/2020) dan Minggu (29/3/2020) itu bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Siantar.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik yaitu Jalan Wakaf, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. Ada pun lokasinya di Masjid Al Mukminim, Masjid Al Ikhlas dan Masjid Al Mutaqin. Tidak hanya rumah ibadah saja, beberapa sekolah dan rumah warga juga disemprot.

Selanjutnya Boy Warongan bersama tim bergerak menuju Masjid Al Ikhlas Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Dalam kesempatan itu, Boy Warongan mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, jika tidak ada hand sanitizer.

“Pencegahan ini penting sekali, tetap menjaga kebersihan, kurangi berkumpul di tempat keramaian dan bersama kita berdoa agar cobaan ini lekas berlalu,” ajaknya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar ini juga membagikan 2 buah masker kain dan 1 hand sanitazer untuk satu orang. Ada pun masker yang kain yang diberikan bisa dicuci apabila habis pakai.

“Dua buah masker kain dan 1 hand sanitizer untuk 1 orang. Masker selesai digunakan bisa dicuci, jemur dan besok bisa dipakai kembali,” ujarnya.

Hajarianto (35) dan Wakino (54) warga Kelurahan Tanjung Pinggir bersyukur atas kegiatan yang dilakukan Boy Warongan dan mengucapkan terima kasih, karena masih mengingat masyarakat walaupun sudah duduk menjadi anggota DPRD.

“Allhamdulillah, terima kasih pak dewan, sudah ingat kami. Semoga kegiatan sosial ini selalu terlaksana dan kita juga berharap kepada Boy Warongan agar selalu berjuang demi masyarakat,” harap keduanya.

Tim Boy Iskandar Warongan sebelum melakukan penyemprotan di salah satu gereja.

Hal senada disampaikan Sabarudin Tanjung salah seorang tokoh masyarakat setempat. Dia berpesan dekat dengan masyarakat, agar kedepan tetap diingat. Sabarudin juga meminta kepada Boy Warongan agar selalu bekerja dan berjuang demi rakyat.

“Sosok Boy Warongan yang masih muda dan mau melakukan kegiatan sosial membagikan masker, serta ikut menyemprotkan disinfektan, saya percaya kalau dia bisa bekerja untuk rakyat. Kita juga berharap, agar tidak hanya ini saja yang dia lakukan dan lebih memperjuangkan masyarakat lagi,” tuturnya.

Terpisah, Alviansyah Situmeang, warga Kelurahan Tanjung Pinggir mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Boy Warongan.

“Selayaknya lah kita acungi jempol untuk anggota DPRD ini. Tidak hanya rumah ibadah muslim saja, gereja dan rumah warga menjadi sasaran aksi sosial mereka. Kita apresiasi lah kegiatan mereka dalam mencegah penularan Virus Corona,” ucapnya.

Di hari kedua, Minggu (29/3/2020) pagi penyemprotan diawali di Masjid Al Mutaqin, Jalan Batu Permata Raya, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari. Kemudian penyemprotan di Madrasah Diniyah Awaliyah Alhidayah dan Masjid Al Hidayah di Jalan Rakutta Sembiring Gang Metro, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Ustads Iwan selaku pengurus Masjid menyampaikan terima kasih atas pedulinya Boy Warongan kepada umat muslim.

“Mewakili jamaah mesjid, kami ucapkan terima kasih untuk Boy Warongan dengan slogannya ‘Membangun dengan akhlak dan ilmu’ Kiranya ini bisa diikuti oleh anggota DPRD lainnya,” katanya.

Selanjutnya tim bergerak ke Jalan Pdt J Wismar Saragih menuju Gereja GSJA ‘River Of Life’ di Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Pendeta Barasa merasa bersyukur kegiatan yang dilakukan Boy Warongan. “Puji Tuhan, kami jemaat turut berterimakasih, kiranya kegiatan ini tetap berlanjut. Minggu ini kami juga meniadakan kebaktian untuk upaya pencegahan,” ungkapnya.

Terpisah, Boy Warongan menyampaikan pesan kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat. “Sering mencuci tangan, dan batasi kegiatan di luar rumah apabila tidak terlalu mendesak,” pesannya. (Elisbet)