Gotong Royong Massal Pemko Siantar Dipusatkan di Rumah Ibadah

Sejumlah ASN bersama TNI melakukan gotong royong di depan masjid di Jalan Pane.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar kembali menggelar gotong royong massal dan kali ini dipusatkan di Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (5/10/2018).

Di sela-sela gotong royong, Camat Siantar Selatan, Naek Tambunan kepada wartawan menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan di beberapa titik lokasi yakni di Jalan Pane seputaran pemakaman Islam, Vihara Avalokivestara, Kuil Maitraman, dan Gereja Smirna Jalan Kado serta Gereja Katolik Jalan Sibolga, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan.

“Kita pusatkan titik-titik lokasinya di tempat ibadah dan beberapa jalan jalan besar,” sebutnya.

Naek juga menjelaskan, program gotong royong juga turut mensukseskan bulan Revolusi tahun 2018 yang sedang dicanangkan pemerintah pusat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan gotong royong ini, masyarakat semakin sadar akan lingkungan dan kebersihan.

“Harapan kita dengan semangat bersama seluruh komponen masyarakat beserta Kecamatan dan Kelurahan, serta kesadaran yang tinggi, Siantar dapat memenuhi standard sebagai kota aman, ramah, sadar lingkungan serta manusiawi menuju Siantar yang mantap maju dan jaya,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jekson Gultom menghimbau masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Lanjutnya, gotong royong massal ini diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Koramil, Polsek Siantar Selatan, sejumlah pelajar dan masyarakat yang berada di lokasi Kecamatan Siantar Selatan.

Para peserta gotong royong membersihkan lokasi kebersihan dengan peralatan seperti, cangkul, alat pemotong, tempat sampah dan lain sebagainya. (elisbet)