443 Mahasiswa Akan Ikuti Wisuda Gelombang I, Ini Sejumlah Harapan Rektor USi

Rektor USI, Rektor USI, Cory Purba. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 443 orang mahasiswa-mahasiswi Universitas Simalungun (USI) akan mengikuti wisuda gelombang pertama tahun 2019, pada Kamis (27/6/2019).

Dalam wisuda pertama ini, ke 443 mahasiswa terdiri dari 393 orang untuk Strata 1 (S1) dan 50 orang Pasca sarjana (S2).

Hal ini disampaikan Rektor USI, Corry Purba, di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019). Dirincikannya, mahasiswa yang akan diwisuda untuk 5 Fakultas yakni, Fakultas Ekonomi sebanyak 124 orang, Fakultas Pertanian 63 orang, Fakultas Hukum 145 orang dan FKIP 61 orang.

Kepada mahasiswa yang akan diwisuda, Corry Purba berharap, seluruh wisudawan dapat bersaing di dunia pekerjaan yang digeluti. Serta mampu memberikan ide-ide perubahan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesuksesan akan membanggakan diri sendiri, orangtua dan tentunya kampus USI sebagai tempat menuntut ilmu,” katanya.

Mantan Wakil Rektor III USI itu juga mengajak seluruh alumni untuk siap bersaing di dunia kerja dengan alumni dari universitas lainnya.

“Kita jangan malu menjadi mahasiswa USI. Sebab sudah banyak alumni dari sini menjadi pejabat tinggi, mulai dari Wali Kota, Bupati, Ketua DPRD, bahkan Komisioner KPU Sumatera Utara, serta jabatan tinggi di profesi lainnya. Mari tunjukkan kita mampu bersaing,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Corry Purba mengundang calon mahasiswa baru, lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Termasuk yang ingin melanjutkan ke Pasca Sarjana, mari mendaftar ke USI,” tutup Corry Purba sembari sampaikan kegiatan wisuda akan dimulai dengan prosesi dari biro rektor bersama Kopertis Wilayah Sumatera Utara dan Dosen serta tamu lainnya. (Elisbet)