62 Personil Polres Simalungun Ikuti Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 62 personil di jajaran Polres Simalungun naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Ini ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda kepangkatan di lapangan apel Mapolres Simalungun di Pematang Raya, Kecamatan Raya, Selasa (2/7/2019).

Kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang personil. Bripka ke Aipda 1 orang personil. Brigadir ke Bripka 26 orang personil. Briptu ke Brigadir 2 orang personil. Penda ke Penda tingkat 1 ada 2 orang. Pengatur ke Pengatur tingkat 1 ada 7 orang. Penda tingkat 1 ke Pengatur ada 9 orang. Pengda ke Pengda tingkat 1 ada 9 orang dan Juru ke Juru tingkat 1 ada 1 orang.

Acara rapor kenaikan pangkat tui dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan. Sebagai Perwira Upacara, AKP E Sinaga dan Komandan Upacara, Ipda Rudi Junaidi.

Kapolres mengucapkan selamat dengan harapan kenaikan pangkat membawa perubahan positif kepada diri pribadi, kesatuan, keluarga dan lingkungan.

Juga menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi sekaligus menjadi orang yang berperan terhadap perkembangan karier dalam pelaksanaan tugas.

Orang nomor 1 di Polres Simalungun itu juga berpesan pada jajarannya agar membina keharmonisan keluarga yang didasari kesetiaan, tanggungjawab serta kerja keras.

Adapun peserta upacara, Waka Polres Simalungun, Kompol Zulkarnaen Pane, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, Perwira, Brigadir, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bhayangkari. (rel/zai)