Delapan Personil Polres Tobasa Naik Pangkat

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo memimpin tradisi kenaikan pangkat para personil.

Tobasa, Lintangnews.com | Upacara kegiatan korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT dipimpin Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo bertempat di lapangan apel Mapolres, Selasa (2/7/2019).

Dalam amanat Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat yang sering dilaksanakan setiap periode bukan terjadi secara kebetulan. Akan tetapi merupakan penghargaan atau reward atas prestasi dan dedikasi, serta kinerja yang dihasilkan personil.

“Penghargaan dalam bentuk kenaikan pangkat memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personil dalam meniti karirnya, sehingga diharapkan kinerja dan kapasitas serta kualitas personel semakin baik dan meningkat,” sebut AKBP Agus.

Lanjutnya, rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja, karir dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas. “Jadikan kenaikan pangkat yg saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keiklasan dan semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Dirinya juga memberikan selamat kepada personil yang menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.

Ada 8 orang personil yang melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni, Brigadir Soleman (Ba Polsek Lumban Julu) naik pangkat ke Bripka, Brigadir Senioren Siagian (Ba Polsek Lumban Julu) naik pangkat ke Bripka dan Brigadir Robinson Aritonang (Ba Sat Lantas Polres Tobasa) naik pangkat ke Bripka.

Selanjutnya, Brigadir Yoan Sinaga (Ba Sat Reskrim Polres Tobasa) naik pangkat ke Bripka, Brigadir Kenedy Butar-butar (Ba Sat Reskrim) naik pangkat ke Bripka, Briptu Yonedi Silalahi (Ba Sat Sabhara) naik pangkat ke Brigadir, Bripda Dinar Siahaan (Ba Sat Lantas) naik pangkat ke Briptu dan Bripda M Abdul (Ba Sat Lantas) naik pangkat ke Briptu. (asri)