7 Granat Aktif Ditemukan Warga di PPKS Marihat Baris

Personil Yonif 122 TombaK Sakti menunjukkan granat nenas yang ditemukan warga.

Simalungun, Lintangnews.com | Yonif 122/Tombak Sakti dikagetkan dengan penemuan 7 buah granat aktif jenis nenas di belakang Perumahan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Kelurahan Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/10/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Granat pertama kali ditemukan Robinson Damanik, salah satu penghuni Perumahan PPKS Marihat).

Awalnya Robinson menggali lahan bercocok tanam di belakang rumahnya. Tak begitu dalam mencangkul tanah tersebut, tiba-tiba Robinson melihat benda aneh yang mencurigakan. Kemudian mengambil benda tersebut dan diketahui granat.

Robinson Damanik yang menemukan granat.

“Saya kembali menggali tanah tidak jauh dari jarak granat awal ditemukan. Saat saya gali kembali, saya temukan kembali granat dan ada 7 granat,” tuturnya.

Robinson mengaku, sempat membersihkan salah satu granat, lalu difoto dan diberitahu kepada keluarganya yang merupakan anggota polisi.

“Setelah saya beritahu keluarga, mereka menyarankan agar dilaporkan kepada pihak berwajib. Lalu saya menghubungi pos satpam PPKS agar menghubungi Yonif 122/TS,” paparnya.

Tujuh granat yang ditemukan di Perumahan PPKS Marihat Baris.

Atas laporan tersebut, Dansi Intel Yonif 122/TS, Danny Juanda mendatangi lokasi untuk memastikan laporan tersebut. Selanjutnya mengamankan 7 granat yang ditemukan.

“Ketujuh granat itu semuanya masih aktif. Granat ini akan kita serahkan ke pihak Polsek Bangun,” sebut Danny. (irfan)