9 Dusun di Taput Mendapat Penerangan Listrik

Peresmian listrik desa di 9 Dusun di Kecamatan Adian Koting, Taput.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan bersama General Manager General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, M Irwansyah Putra menghadiri peresmian listrik Desa serentak di 9 Dusun di Kecamatan Adian Koting, Jumat (22/1/2012).

Turut hadir, Anggota DPRD Taput Daerah Pemilihan (Dapil) I, Frido Sinaga dan Andri Nababan, Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia, Isha Indrawan, perwakilan Manager UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sumatera Utara Marijen dan Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Sahat Simaremare.

“Di awal kepemimpinan, saya berpikir tanpa listrik, kita akan sulit maju. Dengan bersinergi dengan PLN, saya berupaya keras listrik harus tuntas ke seluruh Dusun dan Desa. Terima kasih pada pihak PLN, khususnya GM Irwansyah yang langsung turun ke Dusun dengan Medan yang sangat berat,” sebut Nikson.

Dia menuturkan, akan tetap memprioritaskan dusun-dusun terpencil untuk pembangunan selanjutnya. “Jalan ini juga harus tuntas segera. Mari sama-sama kita bergerak untuk menggapai sebuah kemajuan. Manfaatkan listrik ini dengan baik, dijaga dan dipelihara. Semoga anak anak kita semakin pintar dengan adanya listrik ini,” sebutnya.

Irwansyah Putra menyampaikan, kebanggaan atas kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang sangat gigih memperjuangkan rakyatnya.

“Dengan kegigihan dan sinergi yang sangat baik dari Pemkab Taput, saya yakin bisa kita selesaikan tahun ini. Bupati Taput sudah membuka akses interkoneksi sehingga kita bisa mengangkut material untuk pemasangan listrik dari PLN,” ujarnya.

Ada 9 Dusun yang diresmikan Bupati Taput, yakni Dusun Limus, Dusun Lobu Haminjon, Dusun Siantar Naipospos, Dusun Lobu Jambang, Dusun Batu Kamal, Dusun Torhonas, Dusun Bagot, Dusun Hita Silalahi dan Dusun Sitandiang secara serentak.

Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia, Isha Indrawan menyampaikan rasa haru dan bangga bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Dirinya bersyukur, bisa diajak Bupati turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan medan yang sangat sulit.

Asbes Simanungkalit mewakili masyarakat di 9 Dusun menuturkan, saat ini mereka bisa menikmati listrik.

“Semoga bapak diberkati Yang Maha Kuasa. Kami yakin Tuhan telah mengutus dan memberkati bapak untuk membawa kami kepada sebuah kemajuan. Empat kali bapak sudah hadir di tengah-tengah kami walaupun dengan medan yang sulit,” ujar Asbes. (Pembela)