998 Orang Pelajar SMPN 2 Tebingtinggi Ikuti Vaksinasi

Para pelajar SMP Negeri 2 Kota Tebingtinggi saat akan disuntik vaksin Covid-19.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 998 orang pelajar SMP Negeri 2 Kota Tebingtinggi antusias mengikuti vaksinasi, Senin (4/9/2021).

Vakasinasi anak kelompok usia 12 tahun akan terus gencar dilaksanakan di 5 Kecamatan di Kota Tebingtinggi.

Pantauan di lokasi vaksinasi, panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes) sevara ketat. Sebanyak 998 orang pelajar akan mengantri dengan diatur jarak 2 meter. Mereka tertib dan duduk mengantri, dengan jaga jarak sambil menunggu giliran disuntik.

Sayangnya, justru orang tua yang sebagian menunggu anak mereka menjalani vaksinasi dan ada yang duduk berdekatan, sehingga diingatkan oleh tim Satgas Covid-19 agar tidak berkerumun lagi.

Petugas memanggil para pelajar satu persatu untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah dan skirining riwayat kesehatan. Selanjutnya mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator yang ditugaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemko Tebingtinggi.

Saat penyuntikan, ada pelajar yang takut akan jarum suntik. Namun setelah dibujuk dan ditenangkan, penyuntikan Vaksin Covid-19 pun berjalan lancar.

“Saya sudah menunggu vaksinasi Covid-19 ini. Saya dan teman-teman berharap vaksin bisa meningkatkan imun tubuh, sehingga belajar tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan,” kata Ritha, perserta vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Tebingtinggi, Parulian Sijabat mengatakan, para pelajar disiplin dalam menerapkan prokes.

“Kegiatan ini merupakan upaya percepatan penanggulangan Covid-19 . Kami menargetkan sebanyak 998 orang pelajar disuntik vaksin secara bertahap selama 3 hari,” sebutnya.

Parulian juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Dinkes dalam pelaksanaan vaksin di sekolahnya, sehingga berjalan dengan sangat baik dan teratur sesuai harapan Wali Kota Tebingtinggi. (Purba)