Ada 5 Isu Strategis di Simalungun Menjadi Prioritas Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih

Pasangan Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih saat bersama tim pemenangan usai melaksanakan deklarasi.

Siantar, Lintangnews.com | Pasangan Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Hotel Sapadia, Kota Siantar, Kamis (20/2/2020).

Wagner-Abidinsyah memilih maju dari jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 23 September 2020 mendatang di Kabupaten Simalungun.

“Menjadi Simalungun yang unggul, lebih baik dari sebelumnya, supaya lebih baik lagi kedepannya. Dengan konsep kami parhobas atau melayani masyarakat,” ucap Wagner didampingi Abidinsyah.

Ia mengatakan, ada 5 isu strategis di Simalungun yang menjadi prioritas. Termasuk pelayanan publik di Kabupaten yang dijuluki Habonaron Do Bona tersebut.

“Soal infrastruktur, ekonomi dan bagaimana menata birokrasi, kami akan kerjakan selama 4 tahun jika kami terpilih nanti,” terangnya usai Diskusi Akselerasi Pembangunan Bebas KKN.

Memilih jalur perseorangan atau independen suatu kebanggaan bagi pasangan ini. Jalur perseorangan ungkap Wagner terlepas dari sandera politik. Ia menilai, jalur perseorangan ini dengan istilah partainya rakyat.

“Silahkan warga memilih pemimpin. Jangan karena faktor-faktor lain seperti uang,” imbuhnya.

Disampaikannya, setelah acara deklarasi ini, mereka akan mendaftar ke KPUD Simalungun di Pematang Raya.

“Hari ini rencana kita akan mendaftar. Sebanyak 47 ribu lebih dukungan minimal dukungan, kami sudah masukkan ke aplikasi Silom kurang lebihnya 57 ribu. Kalau sudah diverifikasi nanti, jika ada kurang kami punya cadangan,” tutupnya mengakhiri. (Elisbet)