Ada Titik Terang, Dugaan Korupsi Dinas PUPR dan Dinkes Dilimpahkan ke Poldasu

Siantar, Lintangnews.com | Kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemko Siantar telah dilimpahkan ke Ditkrimsus Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, serangkaian pemeriksaan dugaan korupsi Dinas PUPR dan Dinkes telah menemukan titik terang

Ini disampaikan AKBP Heribertus di sela-sela coffe morning bersama wartawan, Senin (25/3/19).

Kapolres menerangkan, pihaknya telah menyediakan beberapa dokumen kuat terkait dugaan korupsi Dinas PUPR dan Dinkes. “Sudah kita limpahkan ke Ditkrimsus Poldasu. Nanti mereka lah yang memanggil itu,” terang AKBP Heribertus.

Sementara untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pihak Polres Siantar belum menemukan dugaan korupsi. Namun masih mengumpulkan data-data. “Kalau sudah oke datanya, juga (BKD) akan kita serahkan juga ke Poldasu. Sampai saat ini dua lah yang sudah kita serahkan,” sebut AKBP Heribertus.

Dia juga menyebutkan, sampai saat ini belum ada penetapan tersangka atas kedua kasus tersebut.

Sekedar diketahui, Unit Tipikor Polres Siantar menyelidiki kasus dugaan korupsi di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di Dinas PUPR terkait kasus anggaran tahun 2016 pembangunan Daerah Irigasi Bah Kora II senilai Rp 3,2 miliar. Lalu pembangun Daerah Irigasi di Simarimbun Rp 1,4 miliar dan Tambun Barat Rp 984 juta.

Sementara di Dinkes terkait dana kapitasi jaminan kesehatan nasional tahun 2018. Sedangkan di BKD menyangkut pelantikan pejabat eselon II,III dan IV pada bulan Januari 2019 lalu. (irfan)