Agamawan Miliki Peran Besar Wujudkan Deli Serdang Rukun dalam Kebhinekaan

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan saat diulosi Ephorus HKBP, Pdt Robinson Butarbutar.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menghadiri syukuran renovasi Panti Asuhan Bethlehem serta launching Pengalihfungsian Panti Asuhan menjadi Pusat Pelatihan dan Pelayanan Masyarakat (P3M)) HKBP Distrik X Medan-Aceh, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (10/8/2022).

“Gedung ini awalnya merupakan Panti Asuhan yang menampung anak-anak yatim, korban tsunami Aceh tahun 2004. Namun seiring berjalannya waktu, gedung ini dialihfungsikan dan direnovasi dengan tujuan untuk menampung dan melatih skill bekerja masyarakat difabel. Juga sebagai rumah singgah bagi masyarakat luar kota yang membutuhkan pertolongan mendesak,” terang Ashari.

Dia juga mengapresiasi seluruh kerja keras dari jemaah HKBP Distrik X Medan-Aceh dan apresiasi serta terima kasih khusus kepada Oppui Ephorus dan Opung Boru pengurus HKBP yang telah menginisiasi, memotivasi, dari berbagai pihak, sehingga pembangunan telah selesai.

“Semoga kerja keras yang diberikan menjadi amal baik yang akan dituai di kemudian hari,” imbuh Bupati.

Ditegaskan Ashari, pemerintah akan ikut serta dan berkontribusi untuk kebaikan gedung tersebut, misalnya perbaikan jalan dan lainnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Deli Serdang.

“Visi Kabupaten Deli Serdang yaitu bagaimana menjadikan Deli Serdang sebagai sebuah wilayah dengan masyarakat yang maju sejahtera, religius, dan rukun dalam kebhinekaan,” paparnya.

Lanjutnya, Pemkab Deli Serdang bersungguh-sungguh untuk mewujudkan dan telah sepakat dan memohon dukungan dari seluruh pihak, visi itu harus dilaksanakan sekaligus tidak diinginkan, Deli Serdang dengan masyarakatnya yang sekadar maju saja, tidak diinginkan sekadar maju dan sejahtera, tidak juga diinginkan.

Bupati pun mengharapkan dukungan kepada seluruh jemaat, agar visi Kabupaten Deli Serdang bisa diwujudkan. Ashari meyakini, peran terbesar adalah dari para agamawan, terutama dalam upaya menjadikan masyarakat Deli Serdang yang religius.

Hal itu ungkap Bupati, merupakan komponen mendasar di Deli Serdang. Ashari pun mengharapkan dukungan serta keterlibatan seluruh elemen gereja, khususnya HKBP.

Hadir pada kegiatan itu, Ephorus HKBP, Pdt Robinson Butarbutar, Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt Henri Napitupulu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Pdt Freddy Lumbantobing, HKBP Distrik XXll Binjai-Langkat, Pdt Hercules Sihotang, HKBP Distrik XXXl Medan-Utara, Pdt Suwandi Sinambela, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, Kasdim 0204/DS, Mayor CZi TM Panjaitan, dan pengurus beserta jemaat HKBP Distrik X Medan-Aceh.

Sementara Bupati didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Effendi Capah, Asisten II, Perekonomian dan Pembangunan, Putra Jaya Manalu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. (Idris)