Aisyiyah Simalungun Bagikan Nutrisi pada Pasien TBC

Foto bersama usai pembagian nutrisi di Puskesmas Bandar.

Simalungun, Lintangnews.com | Community TBC-HIV Care Aisyiyah Simalungun kembali melaksanakan pembagian nutrisi kepada pasien di Puskesmas Pematang Bandar, Rabu (3/7/2019).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua PD Aisyiyah Simalungun, Rosnah Damanik, Wakil Ketua Risnawati Damanik, Kepala SSR, Dahliana Manurung, Koordinator SSR, TM Azmi Aziz dan FA SSR, Akbar Nainggolan.

Dahliana menjelaskan, ini merupakan kegiatan rutinan bulanan yang dilaksanakan Komunitas Penanggulangan TBC HIV dibawahi Aisyiyah Simalungun. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dari Aisyiyah Simalungun kepada penderita TBC di Simalungun.

“Bantuan yang diberikan merupakan donasi dari lembaga atau perorangan yang menyalurkan nya lewat tim SSR TB HIV Care Aisyiyah Simalungun,” sebut Dahliana.

Lanjutnya, bantuan seperti ini akan mereka upayakan setiap bulannya atau diberikan per 2 minggu nutrisi maupun makanan tambahan kepada penderita TBC di Simalungun.

“Mungkin hari ini hanya sekitar 10 Puskesmas yang masih kita bisa jalani. Kedepan kita akan usahakan bantuan lagi untuk diberikan kepada pasien Puskesmas lainnya,” sebut

Sementara Rosnah Damanik menuturkan, ini merupakan kegiatan yang positif dan menyampaikan apresiasi luar biasa kepada tim SSR yang selalu berusaha untuk dapat memberikan bantuan nutrisi kepada pasien TBC di Simalungun.

“Aisyiyah sebagai organisasi yang juga menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyakit menular TBC juga pasti akan selalu mensupport tim SSR Simalungun untuk setiap novasi kegiatan yang dilaksanakan,” paparnya.

Rosnah juga memperjelas pada pasien TBC, jika TBC bukan penyakit keturunan. Menurutnya yang terpenting, para pasien tetap semangat dan terus minum obatnya, sembari berdoa memohon kesembuhan.

Pembagian nutrisi di Pematang Bandar merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan. Pasalnya, di Pematang Bandar cukup lumayan banyak pasien TBC.

“Walaupun begitu, target kita pembagian nutrisi di seluruh wilayah Simalungun yang ada pasiennya di masing-masing Kecamatan,” sebut Azmi Aziz. (rel)