Panjat Jendela, Warga Karang Sari Lihat Tubuh Ayahnya Tewas Tergantung  

Kondisi korban ditemukan tewas tergantung.

Simalungun, Lintangnews.com | Heri (47) warga Huta IV Jalan Widodo Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun terkejut melihat tubuh ayahnya, Sukin (81) sudah tewas dalam keadaan tergantung.

Ini setelah dirinya memanjat jendela rumah milik korban di Huta III Jalan Baru Nagori Karang Sari, Rabu (3/7/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Bangun sektor Polres Simalungun, AKP Putra Jani Purba memaparkan, jika Rabu (3/7/2019) sekira pukul 06.30 WIB, anak korban bernama Nani (49) datang ke rumah ayahnuya dengan maksud mengantar sarapan pagi dan mengajak melayat. Nani coba menggedor-gedor pintu rumah korban yang dalam keadaan terkunci.

Namun tidak ada sahutan dan merasa curiga, Nani memanggil Heri. Kemudian Heri mencoba menggedor pintu rumah, namun tidak ada jawaban dari korban.

Heri lalu memanjat jendela dan melihat korban keadaan tewas tergantung dengan menggunakan kabel wayar di tiang penyanggah seng rumah.

“Atas kejadian itu, saksi langsung menghubungi Pangulu setempat. Selanjutnya menghubungi Polsek Bangun. Pawas Ipda Sarjana Panjaitan dan Kanit Intel, Ipda J Situmorang langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), “ terang Kapolsek.

Petugas yang tiba di lokasi mengamankan barang bukti berupa kabel listrik lebih kurang sepanjang 3 meter.

Sesuai keterangan Bidan Desa (Bindes), Sujiana (40) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Menurut tetangga korban bernama Saring, jika Sukin sering cerita mengenai sudah bosan hidup dan sepertinya putus asa, serta pernah merencanakan akan bunuh diri.

Pihak keluarga tidak keberatan dengan meninggalnya korban, sehingga tak dilakukan otopsi, dengan membuat pernyataan. (rel/zai)