AKBP Marudut Liberty Panjaitan Pimpin Upacara HUT Satpam ke 38

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melakukan pemotongan kue HUT Satpam ke 38.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertempat di lapangan bola kaki Kebun Marjandi, Nagori Marjandi, Kecamatan Panombeian Panei, Selasa (8/1/2019), Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke 38 tahun.

Kapolres saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, mengucapkan selamat HUT ke 38 kepada seluruh personil satuan pengamanan dimana pun bertugas.

“Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” sebut Kapolres.

Peringatan HUT Satpam Tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019’, Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyaralat (kamtibmas) dituntut semakin profesional.

Dalam amanat Kapolri terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personil Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Usai upacara, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga melakukan pelepasan balon udara didampingin Kapolres. Dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian kue HUT kepada Satpam tertua atas nama Rojali dan Satpam termuda Ramlan.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Satpam itu diadakan perlombaan tarik tambang. Juara pertama diraih Satpam Telkom, juara kedua Satpam PTPN III, juara ketiga Pasukan Satpam Senam Borgol dan juara keempat Satpam PTPN IV.

Selanjutnya atraksi beladiri tongkat Polri dan Borgol 5 yang dibawakan perwakilan Satpam dari PTPN III Kebun Bangun dan PTPN IV Kebun Bahjambi.

Penyerahan hadiah pemenang tarik tambang langsung diberikan Kapolres Simalungun kepada juara pertama, Wakapolres Kompol Zulkarnain Pane kepada juara kedua, Kabag Ren, Kompol Natanael Panjaitan kepada juara ketiga dan juara keempat diserahkan Manager Security PT Telkomsel, B Sirait. (zai)