Akreditasi B, Masyarakat Jangan Ragu Kuliah di Universitas Simalungun

Patung pendiri Universitas Simalungun, Brigjen Rajamin Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas Simalungun (USI) kembali mendapatkan Akreditasi B. Sertifikat akreditasi Perguruan Tinggi ini berlaku sejak tanggal 3 September 2021 sampai dengan 3 September 2026.

Dalam hal ini, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor : 811/SK/BAN-PT/AK-PPj/PT/IX/2021, menyatakan, usi memenuhi syarat peringkat Akreditasi B.

Corry Purba selaku Rektor USI saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis (9/9/2021) mengaku, bergembira dengan akreditasi institusi yang mendapat nilai B.

Menurut Corry, hal ini merupakan gambaran kepercayaan BAN PT kepada USI dan agar masyarakat dapat lebih yakin untuk mengkuliahkan anak-anak mereka ke USI.

Dijelaskannya, di tengah pandemi Covid-19, proses perkuliahan dilakukan secara daring. “Untuk proses wisuda, direncakan dilakukan di akhir bulan September ini,” tuturnya.

Lanjut Corry, sejauh ini USI tengah bersiap-siap dalam melaksanakan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tentang Kampus Merdeka Belajar.

Selain itu, USI telah mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan lembaga pemerintah, swasta, dunia usaha,dunia industri maupun lembaga lain.

“Dengan akreditasi B dan sejumlah program yang telah dilaksanakan, maka masyarakat jangan ragu untuk kuliah di USI,” tutup Rektor (Elisbet)