Aksi Solidaritas Kecam Penembakan Wartawan Digelar di Samosir

Para wartawan di Kabupaten Samosir saat melakukan aksi solidaritas di depan Polsek Pangururan.

Samosir, Lintangnews.com | Puluhan wartawan dari berbagai elemen organisasi jurnalis di Kabupaten Samosir melakukan aksi solidaritas untuk mendukung Polri mengusut tuntas penembakan terhadap Mara Salem (Marsal) Harahap (43) yang terjadi di Kabupaten Simalungun belum lama ini.

Aksi solidaritas berlangsung singkat dilakukan di depan Polsek Pangururan, Senin (21/6/2021) dan mendapatkan perhatian dari personil Polres Samosir.

Koordinator Aksi, Robin Nainggolan menyampaikan, ini sebagai bentuk simpati atas peristiwa yang terjadi dan dialami Pemimpin Redaksi (Pemred) Lassernewstoday.com, Marshal Harahap yang ditemukan tewas ditembak mati oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) tidak jauh dari rumahnya.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan pada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk serius mengungkapkan kasus penembakan itu dan berharap kejadian terhadap jurnalis tidak terjadi lagi di Indonesia,” kata Robin disambut teriakan Save Jurnalis.

Informasi yang dihimpun, kegiatan aksi solidaritas juga dihadiri Kabag Sumda Polres, Kompol Binsar Pakpahan dan Kapolsek Pangururan, AKP B Manurung.

Puluhan wartawan membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Polri mengusut tuntas penembakan ditandatangani di atas spanduk yang dipampangkan di depan Polsek Pangururan. Kompol Binsar Pakpahan dan AKP B Manurung juga ikut menandatanganinya. (Tua)