Aliansi Mahasiswa Siantar Simalungun Kecewa dengan Kapolres, Ini Alasannya

Waka Polres, Kompol Joni Sitompul saat berbincang dengan para mahasiswa.

Siantar, Lintangnews.com | Aksi demo yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Siantar Simalungun mengecam tindakan arogansi aparat terhadap mahasiswa di depan Kantor Polres Siantar, Kamis (27/9/2018).

Namun hal mengecewakan dialami para mahasiswa itu. Pasalnya mahasiswa menginginkan Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan untuk langsung hadir dihadapan mereka.

Hanya saja, Kapolres tidak dapat hadir dikarenakan adanya pertemuan dengan Mabes Polri untuk membicarakan tentang kemacetan yang berada di Jalan Siantar-Parapat, Kecamatan Siantar Marihat.

Menanggapi hal itu, Waka Polres, Kompol Joni Sitompul mengatakan kepada para mahasiswa agar datang ke Polres Siantar pada Senin depan untuk melakukan audiensi dengan Kapolres Siantar.

Namun para mahasiswa menolak. Ini lantaran tidak ada pernyataan tertulis dan tidak langsung percaya atas pembicaraan yang dilakukan Waka Polres.

“Teman-teman sekalian, kita jangan langsung percaya dengan pembicaraan petugas Kepolisian. Kami hanya ingin surat tertulis agar dapat dipercaya untuk melakukan audiensi,” kata Kordinator Aksi, Anugrah R Nasution.

Dalam aksi kali ini, para mahasiswa itu membawa selembaran kertas dengan bertuliskan ‘Pecat dan Pidanakan Anggota Polri Yang Telah Melakukan Tindakan Reperensif terhadap Masyarakat dan Mahasiswa’. (res)