YTP Arjuna Wisuda 58 Mahasiswa Akfar dan Akper Siap Pakai

Pelaksanaan wisuda Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna.

Tobasa, Lintangnews.com | Yayasan Tenaga Pembangunan (YTP) Arjuna mewisuda Akademi Farmasi (Akfar) sebanyak 29 orang mahasiswa dan Akademi Perawat (Akper) 29 orang.

Mayoritas yang diwisuda pada Kamis (27/9/2018) adalah wanita sebanyak 48 orang dan sisanya merupakan laki-laki.

Perlu diketahui YTP Arjuna dibentuk dari gagasan Tentara Pelajar Indonesia. Nama Arjuna diambil dari nama Batalyon Tentera Pelajar yaitu Batalyon ‘Arjuna’ yang sudah menelurkan mahasiswa Akper sebanyak 13 angkatan  hingga saat ini. Bahkan mampu bersaing merebut pekerjaan di setiap Rumah Sakit (RS), baik swasta dan Pemerintahan serta Puskesmas.

Demikian juga Akfar yang diwisuda merupakan angkatan kedelapan. Diketahui lulusan sebelumnya mampu bekerja di setiap RS di Indonesia, Puskesmas, Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan instansi farmasi lainnya.

Ketua Pengurus YTP Arjuna, Tunggul Sirait mengatakan, puas dengan keberhasilan yang diraih para mahasiswa baik saat belajar, maupun mengabdikan ilmu pengetahuan yang didapat selama belajar di setiap instansi tempat mereka bekerja.

“Sesuai tujuannya, yayasan ini dibentuk untuk menciptakan generasi anak bangsa yang terampil dan siap pakai untuk pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Tunggul berharap, mahasiswa yang diwisuda dapat mengikuti jejak pendahulunya yang sudah diterima bekerja di setiap instansi yang berhubungan dengan kesehatan dan farmasi diseluruh Indonesia, bakan tidak mungkin di luar negeri. Sebab mahasiswa dibekali pelajaran Bahasa Inggris.

Dalam wisuda saat ini ada kepuasan, sebab lulusannya mampu menyelesaikan mata kuliahnya dengan dengan Indeks Prestasi(IP) 3.0 ke atas, di mana pencapaian ini tidak mudah didapat.

“Ini bisa diartikan tenaga pengajar (dosen) yang memberikan mata kuliah sudah professional, sehingga mahasiswa cepat menangkap mata kuliah,” pungkas Tunggul pada pelaksanaan wisuda juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) diwakilkan Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Sistem Informasi Provinsi Sumatera Utara, Zakaria. (asri)