Aliansi Masyarakat Tebingtinggi Sediakan Cuci Tangan di Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian

Tempat cuci tangan yang ditempatkan di halaman Masjid Agung Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Aliansi Masyarakat Kota Tebingtinggi dikoordinir Dian Pradana Isa mendukung usaha pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Virus Corona Covid 19.

Ini dilakukan dengan menempatkan 1 set perangkat cuci tangan atau wastafel di rumah ibadah dan tempat-tempat keramaian di Tebingtinggi.

Hal itu ditegaskan Dian Pradana saat menempatkan 1 set cuci tangan dengan disinfektan di halaman Masjid Agung Tebingtinggi, Jalan Yos Sudarso, Kamis (26/3/2020).

“Kita telah siap terus membantu Pemko Tebingtinggi untuk mencegah penyebaran Covid 19, walaupun sampai saat ini masih keadaan steril. Untuk itu kita akan waspada dan bergerak terus menempatkan cuci tangan di Pasar Bunga,Taman Kota maupun tempat lainnya,” sebut Dian Pradana.

Pihaknya juga terus berupaya melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang pintu gerbang masuk Jalan Yos Sudarso dan Jalan Seokarno-Hatta.

Dian Pradana mengatakan, Pemko Tebingtinggi wajib terus bekerja semaksimal dalam mencegah penyebaran Virus Corona itu dan pihaknya siap dukung all out.

“Kita berharap seluruh komponen anak bangsa untuk bersama-sama lawan dan cegah Covid-19 dengan taqwa, waspada, jaga kesehatan dan smart,” tandasnya.

Sementara itu, Sim Siyen menerangkan mengenai Covid-19, serta kegunaan cuci tangan dengan disinfektan pada warga di halaman Masjid Agung Tebingtinggi.

Ketua BKM Masjid Agung Tebingtinggi, Zubir Husni Harahap menyambut baik upaya menyediakan cuci tangan dari Aliansi Masyarakat Tebingtinggi sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Virus Corona. (Aguswan)