Pemuda Pancasila Simalungun Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 3 Kecamatan

MPC PP Kabupaten Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah ibadah.

Simalungun, Lintangnews.com | MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Elkananda Shah, kembali melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini kegiatan itu dilakukan Rabu dan Kamis  (25-26/3/2020) di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Siantar, Tapian Dolok dan Gunung Maligas. Kegiatan penyemprotan itu dipimpin Ketua Korancab Wilayah IV, Erwin Saragih didampingi Sekretaris, Dewi Maharani Damanik yang juga Ketua DPC Srikandi PP Simalungun.

Sementara lokasi penyemprotan di 3 Kecamatan itu meliputi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun, masing-masing kantor Pangulu, Masjid, Gereja dan lokasi objek wisata.

Petugas yang melakukan penyemprotan dari KOTI PP Simalungun dan anggota PP di masing-masing Kecamatan. Kegiatan yang dilakukan PP Simalungun itu mendapat respon dan apresiasi positif dari masyarakat.

Dewi Maharani menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan Virus Corona itu, mengurangi aktifitas berpergian yang tidak penting dan lebih baik berdiam diri di rumah.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat menjalankan pola hidup sehat, bersih untuk diri sendiri dan keluarga. Termasuk patuh pada anjuran pemerintah untuk social distancing,” ucapnya.

Sementara Erwin Saragih mengatakan, penyemprotan ini merupakan wujud kepedulian Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PP Simalungun untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat.  Selain itu, kita juga memberikan himbauan dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” paparnya.

Erwin juga bermohon agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Simalungun dapat bekerjasama dengan PP Simalungun untuk mendukung pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu.

“Kita menghimbau perusahaan-perusahaan itu ikut andil dalam mendukung kegiatan yang dilakukan PP Simalungun. Mari kita bergandeng tangan bersama untuk melawan penyebaran Virus Corona,” paparnya mengakhiri. (Red)