AMPI Siantar Bersama Cafe Janji Jiwa Bagikan Hand Sanitizer pada Pengendara

Sejumlah pengurus AMPI Siantar saat membagikan hand sanitizer pada pengendara.

Siantar, Lintangnews.com | Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), DPD II Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Kota Siantar membagi-bagikan hand sanitizer pada pengendara yang melintas di Jalan Sutomo, Kota Siantar, Kamis (27/3/2020).

Ketua AMPI Kota Siantar, Pardamean Sihombing didampingi Suratno selaku Sekretaris dan Bendahara, Lulu Carey Gorga Purba mengatakan, pembagian hand sanitizer itu bekerja sama dengan Cafe Janji Jiwa.

“Pembagian hand sanitizer ini atas prakarsa kita bersama dengan Ridwan sebagai pemilik Cafe Janji Jiwa,” sebut Pardamean.

Menurutnya, kegiatan sosial ini penting untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di Indonesia, termasuk di Siantar.

Sambungnya, kegiatan itu murni sebagai gerakan kemanusiaan yang harus dilakukan dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Karena, upaya untuk mengantisipasi Virus Corona harus dilakukan bersama-sama tanpa harus memandang status sosial dan ekonomi.

“Kedepannya, kita akan membagi-bagikan masker pada masyarakat. Sehingga yang kita lakukan memang bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Ridwan menambahkan, pembagian hand sanitizer sebanyak 400 botol. Namun, masyarakat diharapkan tidak hanya menggunakan hand sanitizer. Karena antisipasi yang dilakukan melalui hand sanitizer untuk mencegah Virus Corona hanya berkisar 40 persen. Selebihnya, masyarakat harus mencuci tangan dengan benar.

“Kita membagikan hand sanitizer lengkap dengan selebaran bagaimana caranya mencuci tangan maupun mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Misalnya, tetap menggunakan masker saat berada di tengah keramaian,” ujar pengurus AMPI Siantar ini.

Amatan wartawan, masyarakat cukup antusias dengan pembagian hand sanitizer ini. Selain para supir angkutan kota (angkot) dan pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil pribadi, warga yang berjalan kaki di seputar Cafe Janji Jiwa ingin juga berlomba untuk mendapatkan hand sanitizer. (Elisbet)