Amankan Ikhbal, Sat Narkoba Simalungun ‘Angkut’ 4 Tersangka Lainnya

Para tersangka yang diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun dapat 4 orang tersangka lainnya, setelah lebih dulu berhasil mengamankan Ikhbal Arifadillah pada Kamis (10/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Keempat tersangka hasil pengembangan itu adalah, Roy Syaputra Sitorus (32), Arifin (30) dan Linto Hobi Sahputra (25). Ketiga tersangka merupakan warga Marihat Mayang Nagori Marihat Mayang, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun. Sementara, Rusli Sitorus (34) warga Pengkolan Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas.

Keempatnya diamanakn dari dalam gubuk milik Roy Saputra Sitorus di Huta Turunan Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas.

Ada pun barang bukti yang berhasil disita dari keempat tersangka yakni, 3 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, bruto 0,42 gram dan 1 bungkus plastil klip sedang berisi sabu berat bruto 2,10 gram.

Lalu 5 buah plastik klip sedang kosong, 1 buah plastik klip kosong dan uang tunai sebesar Rp 450.000. Dan barang bukti ini diakui dibeli Roy Saputra Sitorus dari Iwan warga Kabupaten Batubara.

Ada pun keempat orang tersangka diamankan personil Sat Narkoba Polres Simalungun yakni, Aipda Aswin M, Bripka Marudut Nababan, Bripka Andi SN, Briptu Ade, Bripda Donal Tobing dan Briptu Leo Silalahi.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Edrino Sihombing, Minggu (13/1/2019) memaparkan, sebelumnya Kamis (10/1/2019) mengamankan Ikhbal Arifadillah.

Personil Sat Narkoba melakukan pengembangan (ungkap kasus) dengan cara mendatangi gubuk milik Roy Saputra Sitorus di Huta Turunan Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas.

Petugas mengamankan, Roy Syaputra Sitorus bersama dengan 3 orang temannya yang mengaku bernama, Arifin, Linto Hobi Saputra dan Rusli Sitorus, di mana saat kejadian sedang duduk di teras gubuk.

Selain itu, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dari tarangan ayam (tempat ayam bertelur) yang berada di sisi sebelah kiri gubuk.

Saat  diinterogasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Roy Syaputra Sitorus mengakui jika barang bukti narkotika jenis sabu adalah miliknya yang diperoleh dengan cara membelinya dari seorang bandar narkotika bernama Iwan di Simpang Gambus, Kabupaten Batubara.

Sedangkan, Arifin, Linto Hobi Saputra dan Rusli Sitorus mengakui, mereka baru saja menggunakan sabu yang mereka beli dari Roy Syaputra Sitorus.

“Selanjutnya, personil kembali melakukan mengembangan, namun Iwan tak ditemukan dan diduga telah melarikan diri. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk proses lebih lanjut,” ucap AKP Heri. (zai)