Anggota DPRD Siantar Periode 2019-2024 Diminta Jalankan Tupoksinya Lebih Optimal

Sekretaris KNPI Siantar, Arif Harahap. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Anggota DPRD Siantar periode 2019-2024 yang baru dilantik diminta menjalankan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi) nya dengan lebih optimal.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Henry Hutapea melalui Sekretaris, Arif Harahap menyampaikan, KNPI sebagai wadah berhimpunnya Organisasi Kepemudaan (OKP) berharap, agar anggota dewan periode 2019-2024 bisa memberikan warna terbaik untuk pemuda, terutama program dan kegiatan pemuda di Siantar.

“Selamat atas pelantikan DPRD Siantar periode 2019-2024, semoga dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan rasa penuh tanggung jawab,” ucap Arif, Selasa (3/9/2019)

Ia juga berharap, kedepan anggota DPRD Siantar dapat menghasilkan sesuatu yang produktif. Terutama terhadap aspek kepemudaan di Siantar, yaitu dengan terus mendukung kegiatan kepemudaan baik pembinaan dan lainnya, serta menciptakan Peraturan Daerah (Perda) tentang kepemudaan, agar terciptanya persatuan dan kesatuan di kepemudaan.

“Terakhir, harapannya semoga DPRD periode 2019-2024 dapat bekerja lebih baik lagi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas dedikasi dan pengabdiannya,” tutup Arif.

Seperti diketahui, lembaga DPRD memiliki 3 fungsi, yakni legislasi, berkaitan dengan pembentukan Perda, pengawasan kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. (Elisbet)