Angon Kambing di Dekat TPU Bandar Selamat, Warga Temukan Granat Nenas

17
Granat nenas yang ditemukan di perladangan Huta III dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagori Bandar Selamat.

Simalungun, Lintangnews.com | Minggu (13/10/2019) sekira pukul 07.00 WIB, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Serbelawan Kesatuan Resor Simalungun, menerima informasi dari masyarakat, ditemukan benda mirip dengan granat.

Benda itu ditemukan di perladangan almarhum Ridwan Damanik di Huta III dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Adanya temuan granat tanpa disengaja ini dibenarkan Kapolsek Serbelawan, AKP Bambang Priyatno melalui Kanit Reskrim, Ipda Fritsel Sitohang sekira pukul 17.30 WIB.

“Sebentar ya, masih sterilisasi. Selesai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kami kirim baketnya,” sebut Ipda Fritsel.

Menuruttnya, benda mirip granat nenas itu pertama sekali ditemukan Selamat (59) warga Huta III Gang Inpres Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sabtu (12/10/2019) pukul 17.00 WIB. Saat itu dirinya mengangonkan kambingnya bersama dengan teman sekampungnya Rafi (13).

Police line dipasang di lokasi penemuan granat nenas.

Saat ditemukan, Rafi mengambil dengan tangannya dan memasukkan ke kantongan plastik. Namun karena curiga, Selamat menyuruh Rafi untuk meletakkannya kembali benda tersebut.

Selanjutnya temuan itu diberitahukan kepada saksi Andi (30) dan Sudarto (57) yang tak lain adalah Maujana Nagori. Setiba di lokasi, benda mencurigakan itu diamankan dengan cara ditanam.

Kemudian Minggu (13/10/2019) sekira pukul 07.30 WIB, melaporkan penemuan itu padaPangulu Nagori Bandar Selamat, M Rusli dan Bhabinkamtibmas Polsek Serbelawan, Aiptu A Darwis Harahap. Kemudian melaporkannya ke Polsek Serbelawan. Selanjutnya diamankan menunggu tim olah TKP dari Sat Brimob.

“Benda menyerupai granat nenas itu telah kami serahkan kepada Unit Jibom Sat Brimob Poldasu untuk dilakukan disposal,” tutup. (rel/zai)