Komunitas Islamic Grup Bantu Penderita Saraf Otot

21
Komunitas Islamic Grup memberikan bantuan pada penderita saraf otot.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Komunitas Islamic Grup yang bergerak sebagai relawan penyakit kanker dan bencana, Minggu (13/10/2019) tunjukan kepedulian sosialnya.

Kepedulian relawan komunitas yang genap berusia setahun ini dibuktikan dengan memberikan donasi sumbangan kepada seorang penderita saraf otot, Mayasari (21) janda anak satu, warga Dusun III Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Selain itu juga memberikan bantuan sembako dan kursi roda multi fungsi. Pemberian donasi itu disaksikan Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu.

Riadi Julian selaku Ketua Islamic Grup mengatakan, komunitas ini awalnya hanya dihuni beberapa orang saja. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini anggotanya sudah mencapai 50 orang yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai (Sergai).

“Saat ini komunitas kami sudah berusia setahun. Pada dasarnya kegiatan kami ini untuk menjembatani atau menghubungkan apabila ada donatur yang ingin berbuat kebaikan dalam bentuk sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkannya,” sebut Riadi.

Lanjutnya, kegiatan ini difokuskan untuk membantu para warga yang menderita penyakit kanker dan tertimpa bencana. Juga melakukan penggalangan dana di jalan-jalan protokol dan hasilnya akan diserahkan ke penderita penyakit yang membutuhkan.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata ingin membantu penderita agar cepat sembuh serta dapat sehat seperti sedia kala. Kami berharap mari lah kita menyisihkan sedikit rezeki untuk saling bantu sesama manusia,” ujar Riadi Julian. (Idris)