Anita Lubis Sambut Aspirasi Warga Tumpatan  

Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumut, Anita Lubis.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Anita Lubis yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menampung aspirasi warga Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/7/2021) kemarin.

Kehadiran anggota dewan dari partai berlambang mersi itu dalam rangkaian reses III tahun sidang II 2020-2021 bertempat di Dusun Damai/Sentosa Desa Tumpatan.

Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Beringin, Iskandar Sayuti Siregar dan Kepala Desa (Kades) Tumpatan, Priadi.

Anita Lubis dalam paparannya mengatakan, saat ini Indonesia sedang menghadapi cobaan dari Allah SWT yaitu adanya pandemi Covid-19. Dirinya mengajak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Dengan ikut melakukan vaksin secara gratis yang diberikan pemerintah untuk membentengi diri kita dari penyebaran Covid-19. Mari sama-sama berdoa semoga Allah SWT mengangkat Covid-19, sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa atau sedia kala,” paparnya.

Sedangkan Iskandar Sayuti berharap,  semoga Anita Lubis dapat menampung aspirasi warga Beringin untuk diperjuangkan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab. Menanggapi aspirasi warga, istri almarhum Amri Tambunan itu menuturkan, dirinya akan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat dicuci kepada bilal mayit Desa Tumpatan.

“Menteri Pendidikan telah mengumumkan pada bulan Juli 2021 akan dilakukan belajar secara tatap muka, namun karena korban Covid-19 meningkat, sehingga aturan itu ditunda dan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” sebutnya.

Di akhir reses, Anita Lubis memberikan sembako berupa beras 50 zak kepada kaum dhuafa.

Hadir juga Ketua DPC Demokrat Beringin, Rinaldi Samosir dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Ivan Manurung. Pelaksanaan kegiatan juga menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah. (Idris)