Muhammad Subandi: Covid-19 Tak harus Ditakuti, Tetapi Diwaspadai  

Anggota DPRD Sumut, Muhammad Subandi melakukan kegiatan reses.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Subandi menuturkan, wabah Virus Corona ini tidak harus ditakuti, akan tetapi diwaspadai.

Ini disampaikan saat menggelar reses III tahun sidang II 2020-2021 bertempat di Dusun Pala Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/7/2021).

Subandi yang lebih dikenal dengan panggilan Bah Ucit itu menambahkan, untuk mewaspadai Covid-19, maka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah, seperti memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan jangan keluar rumah apabila tak ada keperluan yang mendesak.

Tampak hadir pada reses itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Araskabu, Abdul Rahman, Babinsa, Serma Irawadi, Bhabinkamtibmas, Aiptu Leo Sitepu, tokoh masyarakat serta puluhan konstituen.

Subandi memaparkan, reses merupakan kunjungan kerja anggota DPRD sebagai wakil rakyat untuk menjemput aspirasi atau uneg-uneg masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat Provinsi dan Kabupaten demi kemajuan pembangunan di Desa.

“Saya juga berharap pada orang tua untuk dapat membimbing anak atau keluarga dari narkoba. Jangan sekali kali terlibat dengan narkoba. Karena narkoba bisa merusak generasi muda, sendi agama dan bangsa,” tukasnya.

Selain itu, Subandi dengan program kerjanya mengajak warga Desa Araskabu yang putus sekolah dapat kembali bersekolah dengan mengikuti paket A, B dan C melalui PKBM yang dikelolanya. Dirinya tetap berpesan agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sementara Abdul Rahman berharap, semoga reses ini dapat bermanfaat bagi  semua pihak dan Subandi yang merupakan putra daerah Araskabu dapat memperjuangkan aspirasi warga.

Kegiatan reses juga diadakan sesi tanya jawab antara warga dengan Subandi terkait apsirasi yang disampaikan. (Idris)