Ketua DPRD Kembalikan Mobil Dinas ke Pemkab Sergai

Ketua DPRD Sergai, Muhammad Riski Ramadhan Hasibuan saat penyerahan mobil dinas.

Sergai, Lintangnews.com | Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Muhammad Riski Ramadhan Hasibuan menyerahkan mobil dinas jenis Toyota Fortuner nomor polisi (nopol) BK 2 NX pada Pemkab setempat, Kamis (8/7/2021).

Penyerahan mobil disaksikan Asisten Administrasi Umum, Irwani Jamilah, Kabag Umum, Rico Ebtian dan Sekretaris Dewan (Sekwan), Suprin di halaman parkir perkantoran DPRD Sergai.

Riski Ramadhan mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 11 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 7 Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah, pimpinan DPRD Sergai dalam menjalankan tugasnya diberikan kendaraan operasional sebanyak 1 unit dengan jenis sedan atau jeep berkapasitas isi silinder maksimal 2.500 CC.

“Atas dasar ini, saya saat ini ada menggunakan mobil sebanyak 2 unit, dengan peruntukan sebagai kendaraan dinas kantor dan lapangan,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, adanya aturan yang menyatakan pimpinan DPRD hanya diperkenankan menggunakan 1 unit kendaraan operasional. Ini membuat dirinya mengembalikan 1 unit kendaraan operasional dan diserahkan pada Sekretariat DPRD.

“Selain itu, kendaraan operasional jenis Fortuner BK 2 NX juga sudah masuk dalam proses lelang Pemkab Sergai. Untuk itu mobil dinas saya serahkan kepada pejabat yang berhak serta sesuai dengan aturan,” kata Riski Ramadhan. (Sutrisno)