Anjing Menggonggong, Nyawa Keluarga R Simangunsong Selamat dari Kebakaran

Kobaran api di rumah R Simangunsong Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan.

Siantar, Lintangnews.com | Satu unit rumah semi permanen di Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, hangus dilalap si jago merah, Selasa (5/3/2019) dini hari.

Kebakaran rumah yang dihuni Robinson Simangunsong (51) dengan istrinya boru Sihombing beserta anaknya Roy Simangunsong dan adiknya, belum diketahui pasti dari mana api berasal.

“Tidak tau dari mana asal api bermula,” sebut anak korban Roy Simangunsong (21) kepada wartawan.

Roy mengetahui rumahnya terbakar, berawal dari 3 ekor anjingnya yang menggonggong sebanyak 4 kali. Merasa heran, Roy menuju ke dapur lokasi anjing menggonggong, Namun setiba di dapur, Roy melihat ada api besar ‘menjilati’ dapur rumah mereka.

Merasa panik, Roy pun membangunkan orang tua dan adiknya, seraya mengatakan ada kebakaran. Lalu Roy dan keluarganya keluar dari rumah untuk mencari pertolongan.

“Sewaktu minta tolong, orang-orang hanya melihat, gak ada yang bantu. Mamak dan saya mencoba menyiram air, tetapi karena api semakin besar, akhirnya kami pergi menyelamatkan diri. Anjing kami gak tau hidup atau tidak. Gak kepikiran lagi dengan anjing-anjing itu,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi,pihak Pemko Siantar mengerahkan 3 unit mobil pemadam mobil kebakaran (damkar). Sementara PT STTC mengerahkan 2 unit mobil damkar STTC untuk memadamkan api.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Raun Samosir yang berada di lokasi mengatakan, penyebab kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting) berasal dari atap belakang rumah.

“Sementara kita menduga adanya hubungan pendek arus listrik dari atap rumah,” ucap Iptu Raun.

Pihak Kepolisian memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya mengalami kerugian ratusan juta ribu rupiah. (irfan)