Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Ini Disampaikan Kapolres Tobasa

Pelaksanaan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo.

Tobasa, Lintangnews.com | Polres Toba Samosir (Tobasa) gelar operasional pasukan dalam menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Ini termasuk mendeklarasikan pengamanan dan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan mantap. Sehingga penyelenggaraan Pemilu berjalan aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Tobasa.

Demikian disampaikan Kapolres AKBP Agus Waluyo saat apel gelar pasukan di Mako Polres Tobasa, Jumat (22/3/2019).

“Pencapaian pesta demokrasi atau yang disebut Pemilu akan diselenggarakan di seluruh Indonesia, untuk menentukan pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dan wakil rakyat, sehingga semua elemen harus bersinergitas,” sebut AKBP Agus.

Kapolres menuturkan, sinergi dapat diartikan kegiatan, hubungan, kerjasama atau operasi gabungan. Sementara sinergitas adalah kerjasama unsur atau bagian atau fungsi atau Instansi atau lembaga yang menghasilkan suatu tujuan lebih baik dan lebih besar daripada dikerjakan sendiri.

“Sangat penting melakukan deklarasi dengan Polri, TNI, Pemkab Tobasa dan masyarakat, dalam pencapaian pelaksanaan Pemilu yang aman, tentram dan kondusif,” papar Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan deklarasi yang dilaksanakan di Polres Tobasa, sinergi semua elemen akan saling memantau dan menjaga penyelenggaraan Pemilu pada April 2019.

“Alangkah indahnya bila penyelenggaraan pesta demokrasi yang dilakukan rakyat Indonesia, khususnya di Tobasa berjalan lancar dan terjalin sinergi di setiap elemen,” sebutnya.

Pihaknya juga yakin, penyelenggaraan pemilu di Tobasa akan berjalan lancar, aman dan kondusif. Karena Tobasa dikenal dengan kearifan budaya yang mengikat satu dan lainnya dalam persaudaraan. (asri)