Ardiansyah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar

Disaksikan Ketua Karang Taruna, Bona Uli Rajagukguk, Bendahara Karang Taruna, Sastra Joyo Sirait, Camat Bandar, Samsul menyerahkan Pataka Karang Taruna kepada Ketua terpilih, Ardiansyah.

Simalungun, Lintangnews.com | Ardiansyah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun melalui acara Temu Karya yang diadakan di ruang Harungguan kantor Camat Bandar, Jumat (14/9/2018).

Pada acara temu karya tampak dihadiri Camat Bandar, Samsul Pangaribuan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk dan Sekretaris Karang Taruna Simalungun, Suyadi.

Lalu, Bendahara Karang Taruna Simalungun, Sastra Joyo Sirait, Lurah Perdagangan III, Jusuf Sembiring, Lurah Perdagangan I, Gita Nainggolan, pengurus Karang Taruna Nagori/Kelurahan se Kecamatan Bandar.

Sebelumnya 2 orang kandidat Calon Ketua yakni Ardiansyah dan Ahmad Rifai melalui kegiatan temu karya yang pimpin, Zai Sinaga selaku Ketua Formateur, dengan anggota Suyadi, Tarsono, dan M Nasrin.

Ardinasyah berhasil terpilih menjadi Ketua setelah memperoleh sebanyak 14 suara. Sementara, Ahmad Rifai memperoleh 9 suara. Satu suara dianggap batal.

Samsul Pangaribuan mengapresiasi dilakukannya pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar.

Menurutnya, dengan terpilihnya Ardiansyah, Pemerintah Kecamatan Bandar akan mengembangkan sumber daya kepemudaan di Kecamatan Bandar menuju pemuda yang mandiri kedepannya.

“Pemerintah Kecamatan Bandar siap bermitra dan membantu mengembangkan,” ucapnya.

Sementara, Sastra Joyo Sirait yang juga Ketua Komisi I DPRD Simalungun dan Ketua DPC Partai Gerindra ini menuturkan, yakin Karang Taruna Kecamatan Bandar dapat menjadi pemuda yang berkarya dan berguna dalam hal membantu pembangunan bangsa.

“Diharapkan kepada Pemerintah Kecamatan Bandar berikut Pemerintah Nagori/Kelurahan agar rapat bekerja sama dalam memberdayakan pemuda untuk membantu pembangunan terutama dalam hal membasmi narkoba yang menjadi musuh bangsa dan musuh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk yang sekaligus membuka kegiatan temu karya itu meminta kepada Ketua terpilih untuk dapat bekerja dalam mengemban tugas memajukan Karang Taruna di Kecamatan Bandar dan serius berkarya.

Sementara Ardiansyah mengatakan, dengan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna, dirinya berterima kasih kepada semua yang sudah memberikan amanah untuk memimpin Karang Taruna Kecamatan Bandar satu periode yakni untuk 5 tahun kedepan.

“Saya siap memimpin dan membesarkan Karang Taruna Kecamatan Bandar kedepannya,” ucap Ardiansyah. (zai)