ASN Kantor Kecamatan Pantai Labu Wajib Senyum Layani Masyarakat  

Camat Pantai Labu, A Fitryan Sukri saat memimpin Hari Kesadaran Nasional.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Program Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun (5S) sebenarnya sudah membudaya, diajarkan nenek moyang kita, khususnya bagi masyarakat Indonesia sejak masih kecil hingga dewasa.

“Karena itu mari kita budayakan hal tersebut di lingkungan kerja dalam melayani masyarakat,” ucap Camat Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, A Fitryan Sukri pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat (17/1/2020) kemarin yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan setempat.

Fitryan menuturkan, dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, agar mengutamakan dahulu kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi. Sambungnya, jika tugas diawali dengan senyuman, pasti masyarakat yang ingin berurusan menjadi senang.

“Terhitung mulai tanggal 17 Januari hingga seterusnya, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf pegawai kantor Kecamatan Pantai Labu lainnya wajib menjalankan program 5S dalam melayani masyarakat,” sebutnya.

Menurutnya, ini harus dibarengi dengan peningkatan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) nya masing-masing. “Selain senyum merupakan ibadah dan sedekah senyuman juga bisa meningkatkan tali silaturahmi,” papar Fitryan.

Upacara  HKN itu juga diikuti dari Polsek Beringin, Kamla, Polairud, Koramil 23/ Beringin, para Koordiantor Wilayah (Korwil) dan Kepala Desa se Kecamatan Pantai Labu . (Idris)